Pergerakan Harga DINAR EMAS - IDR/USD

Pergerakan Harga DINAR EMAS - IDR/USD

Alasan Fundamental Untuk Memilih Dinar…

1. Dinar Emas adalah uang yang digunakan Rasullullah s.a.w. tidak hanya untuk jual beli, tetapi juga untuk penerapan syariah itu sendiri.
a. Nisab zakat yang diukur dengan 20 dinar atau 200 dirham.
b. Batasan hukuman potong tangan bagi pencuri batasannya adalah nisab pencuri 0.25 dinar
c. Diyat atau uang darah (dibebaskan dari hukum qisas (dibunuh) yang besarnya 1000 dinar.
Lantas bagaimana kita bisa tahu seseorang wajib zakat atau malah sebaliknya berhak menerima zakat kalau ukurannya yang berupa Dinar / Dirham saja kita tidak mengenalnya?
2. Fakta di dunia modern ini bahwa uang kertas tidak akan bertahan terlalu lama. Semua uang kertas yang ada di dunia modern ini, tidak ada satupun yang membuktikan dirinya survive dalam 100 tahun saja. Bisa terjadi uangnya masih ada, tetapi daya belinya sangat jauh berbeda dalam rentang waktu tersebut.
Padahal di sisi lain ada uang yang daya belinya terbukti tetap lebih dari 1400 th, yaitu Dinar (emas). Di jaman Rasullullah s.a.w., 1 dinar cukup untuk membeli 1 ekor kambing, saat ini pun 1 dinar bisa untuk membeli 1 ekor kambing yang baik di Jakarta ...
Selengkapnya .....

Grafik Harga Emas Harian - Mingguan - Bulanan –Tahunan

Selasa, 29 Maret 2011

Gold and Silver now legal tender in Utah due to "Dying Dollar"


Kekhawatian akan runtuhnya dolar AS di kalangan wakyat AS sendiri semakin kuat. Belum lama diberitakan DPR Negara Bagian Virginia menginginkan pengakuan kembali koin emas dan perak sebagai mata uang. Kini, Negara bagian Utah, bahkan lebih maju lagi, wakil-wakil rakyatnya telah mengajukan RUU Pengesahan Koin Emas dan Perak sebagai alat pembayaran yang sah.

Pemungutan suara memenangkan sebuah RUU yang diajukan oleh Senator Rep Galvez, R-West Haven, dan selanjutnya RUUini akan dikirim ke Senat, dengan suara 47-26. Langkah ini akan mengakui emas dan perak sebagai alat pembayaran yang sah yang dikeluarkan oleh pemerintah federal - bukan hanya nilai nominalnya, tetapi juga nilai emas dan peraknya.

"Ini adalah langkah dalam kesiapsiagaan, langkah dalam keamanan," kata Galvez, "yang memungkinkan kita untuk dapat membantu mengangkat ekonomi kita selagi dolar terus menyusut."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar